Baca Juga
Munculnya Mitsubishi Expander pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 menarik perhatian pengunjung pameran terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Booth Mitsubishi dipenuhi oleh pengunjung untuk melihat dari dekat Low MPV yang dibawa oleh PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) itu. Banyak dari pengunjung yang melakukan transaksi pembelian demi untuk mendapatkan mobil tersebut.
Menurut data terakhir yang masuk di Mitsubishi, jumlah penjualan Mitsubishi Expander di GIIAS 2017 lalu mencapai 5.281 unit. Jumlah ini belum termasuk penjualan di GIIAS 2017.Hal ini memunculkan anggapan bahwa kehadirannya bisa menggusur keberadaan Toyota Avanza yang lebih dulu hadir dan melekat di hati masyarakat Indonesia.
Melihat kondisi tersebut, Toyota Astra Motor (TAM) menanggapinya dengan bijak. Toyota Astra Motor (TAM) menilai kehadiran berbagai mobil baru kompetitor membawa dampak positif bagi industri otomotif nasional, terlebih lagi telah dilakukan produksi di dalam negeri.
"Toyota Avanza saat ini masih menjadi model yg terlaris dari line up Toyota dengan penjualan per bulan rata rata di angka 10.000 unit dan diikuti oleh Toyota calya di angka 6.000-an," papar Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada KabarOto.com, Selasa (26/9/2017).
Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pada Agustus 2017, Toyota Avanza terjual 10.212 unit. Artinya sang raja di segmen Low MPV ini mengalami kenaikan penjualan sebanyak 1.112 unit dari bulan sebelumnya yang mencapai 9.100 unit.
Sementara waktu ini, kenaikan angka penjualan tersebut cukup menjadi bukti bahwa kehadiran Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero belum menjadi 'gangguan' bagi Toyota Avanza. Apalagi catatan penjualan dua penantang baru di kelas small MPV ini belum muncul pada data GAIKINDO pada Agustus 2017.
Menurut data terakhir yang masuk di Mitsubishi, jumlah penjualan Mitsubishi Expander di GIIAS 2017 lalu mencapai 5.281 unit. Jumlah ini belum termasuk penjualan di GIIAS 2017.Hal ini memunculkan anggapan bahwa kehadirannya bisa menggusur keberadaan Toyota Avanza yang lebih dulu hadir dan melekat di hati masyarakat Indonesia.
Melihat kondisi tersebut, Toyota Astra Motor (TAM) menanggapinya dengan bijak. Toyota Astra Motor (TAM) menilai kehadiran berbagai mobil baru kompetitor membawa dampak positif bagi industri otomotif nasional, terlebih lagi telah dilakukan produksi di dalam negeri.
"Toyota Avanza saat ini masih menjadi model yg terlaris dari line up Toyota dengan penjualan per bulan rata rata di angka 10.000 unit dan diikuti oleh Toyota calya di angka 6.000-an," papar Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada KabarOto.com, Selasa (26/9/2017).
Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pada Agustus 2017, Toyota Avanza terjual 10.212 unit. Artinya sang raja di segmen Low MPV ini mengalami kenaikan penjualan sebanyak 1.112 unit dari bulan sebelumnya yang mencapai 9.100 unit.
Sementara waktu ini, kenaikan angka penjualan tersebut cukup menjadi bukti bahwa kehadiran Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero belum menjadi 'gangguan' bagi Toyota Avanza. Apalagi catatan penjualan dua penantang baru di kelas small MPV ini belum muncul pada data GAIKINDO pada Agustus 2017.
Toyota Avanza Lebih Perkasa dari Mitsubishi Expander
4/
5
Oleh
Degree Online