Kamis, 02 November 2017

Kasus Rangka Patah Honda CB150 R Ternyata Tidak Sedikit

Kasus Rangka Patah Honda CB150 R Ternyata Tidak Sedikit

Baca Juga

Honda CB 150r saat ini tengah menjadi salah satu tulang punggung penjualan Honda di sektor motorsport. Dengan harga yang dipatok mencapai angka 26,025 juta otr Jakarta untuk varian umum dan harga 27 425 juta untuk varian edisi spesial, motor ini menawarkan berbagai fitur yang membedakan dengan pesaingnya antara lain : mesin DOHC, rangka truss frame, lcd spedo meter dan lampu LED.
Penggunaan jenis rangka ini awalnya ditujukan untuk menyaingi seteru abadinya Yamaha Vixion yang terkenal dengan rangka deltabox. Dengan penggunaan rangak tersebut Honda CB 150 SF hingga Honda CB150 R sukses diterima oleh masyarakat Indonesia dengan berhasil terjual hingga puluhan ribu per tahun.
Kejadian rangka patah foto: roda2blog.com
Seperti halnya pendahulunya, Honda cb 150r ini juga memiliki keluhan yang sama antara lain : suara mesin klotok-klotok, suara rantai yang kasar dan kasus kerusakan pada rangka truss framenya. Memang semuanya tidak mengalami kasus rangka patah namun ternyata sudah ada hampir 20 motor yang mengalami rangka patah seperti yang ditangani oleh bengkel milik sena ponda. Mayoritas patah terletak di bagian tengah yang menahan tangki bahan bakar. Hal ini kemungkinan disebabkan karena pada daerah tersebut tidak mampu menahan beban yang cukup berat karena desain dan kualitas material yang tidak cukup baik.
Rangka Patah foto :roda2blog.com

Untuk mencegah hal tersebut Sena Ponda memberikan tips dengan manmbah plat setebal 15-30 mm di area tersebut untuk selanjutnya dilas. Untuk menghindari kasus rangka patah juga dianjutrkan untuk tidak membawa beban yang berlebih.

Related Posts

Kasus Rangka Patah Honda CB150 R Ternyata Tidak Sedikit
4/ 5
Oleh